Translate

Sarana Belajar Website bagi Pemula

8 Mei 2012

‎@Orang Tua Menjadi Suri Tauladan bagi anak"nya.........




>>Orang Tua hrs lebih serius mnjdi Figur suri tauladan,jgn smpai anak kecewa pd figur orang tuanya,ketika figur ayah yg dilihat tdk mencerminkan akhlaqul karimah,trus bgmna anak bisa termotifasi utk berakhlak baik...? Maka kebanggaan anak pd figur ayah bisa pudar bgitu saja.

>>Ayah adalah pemimpin dlm keluarga,dan tdk hrs bersikap otoriter.mendengar saran,masukan,atau keluhan anak juga merupakan bagian dr pendidikan.dari sana anak akan melihat bhwa betapa indah'y saling mengoreksi,saling menasehati dn menginggatkan utk kebaikan.dr sana pula kepercayaan anak akan tumbuh,dia sadar bahwa eksistensi'y diakui dn pendpt'y di dgr oleh orang tua.>>Mendidik anak dlm Rumah Tangga tentu saja hrs di iringi dgn kekuatan akhlak yg baik dr para orang tua.sebab,jika lemah akan memperlemah atau menimbulkan kekecewaan dan konflik bathin dlm diri anak.
>>Bagaimanapun anak akan melihat sikap dan perilaku kedua orang tuanya.sehingga hari demi hari di dlm jiwa anak akan smkin tmbuh kebanggaan akan orang tuanya.
>>Singkat'y,apa yg di inginkan si anak,mulailah dari diri sendiri. ingin anak rajin ~ jadilah orang tua yg rajin.ingin anak disiplin ~ jadilah orang tua disiplin.ingin anak ramah dan lembut ~ mulailah dulu dari ORANG TUA.


By: Umi Kulsum

2 komentar:

  1. Sebagai orang tua kita memang harus memberikan contog dan suri tauladan yang baik bagi anak-anak kita.
    Tentunya dengan ilmu dan contoh nyata dari orang tua karena rumah adalah pendidikan pertama bagi anak-anak.

    Postingan yang bagus sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali...keteladanan...itu yg harus digaris bawahi...karena apapun yg kita ajarkan dan kita perintahkan bila tidak disertai contoh dari kita sebagai orang tua...tentunya hasilnya tidak akan sesuai dengan yg kita harapkan...terima kasih atas kunjungannya...

      Hapus

 
Google

WWW http://www.diaryfacebook.blogspot.com

Love Quotes